Problem Issue di K1 DVB-T2

Ada beberapa issue terkait produk kita tercinta K1 DVB-T2 yang kerap kali dianggap problem, apa saja itu?

  1.  K1 layar gelap hitam seperti mati dan led berwarna biru seperti mati tiba2 tetapi led warna biru, pakai remote seakan tidak berfungsi, terkadang tombol power dialat tidak berfungsi.  Harus cabut kabel power dan colok kembali.

Sebabnya, listrik yang tidak stabil yang secara tiba tiba berubah seperti mematikan motor listrik atau fan atau mesin jahit atau exofan atau sejenisnya, yg menggunakan motor listrik sehingga ketika dari kondisi nyala ke off, karena kumparan akan menyebabkan listik terjadi lonjakan, maka K1 akan mati secara tiba-tiba karena tidak terdapat battery didalamnya seperti layaknya smartphone atau tablet kita.

Solusi:  gunakan stabilizer yang baik atau mengganti adaptor AC ke DC 12V yang sudah dilengkapi stabilizer.

 

2.  Signal wifi secara tiba2 hilang padahal hotspot signal seharusnya full, karena coba di smartphone signal bagus dan internet cepat, jadi kita harus matikan wifi dan hidupkan kembali.

Sebabnya, policy wifi default sleep setelah beberapa saat tidak ada aktifitas download atau upload .

Solusi: install aplikasi wifi keep alive dari playstore dan set never sleep (Always On) policy, Seperti gambar dibawah ini:

 

3.  Tanggal tidak sinkron, Hal ini bisa terjadi jika kita telah enable wifi sebelum full system di load oleh Android K1 sehingga tanggal tidak melalukan sinkronisasi, terkadang tahun 1970 atau mungkin 2023 atau yang lainnya.

Solusinya, disable wifi dan diamkan beberapa saat, lalu enable kan kembali maka system akan melakukan sinkronisasi waktu.

 

4.  Banyak Menu di KODI tidak bisa berjalan baik, penyebabnya karena url atau provider yang telah berubah sehingga begitu di klik tidak ada reaksi apa-apa atau url can not be played atau sejenisnya.

Solusinya bagaimana?  Untuk itu kami selalu akan memberikan update KODI buildnya selalu, dan sering-seringlah mampir ke forum kami, sehingga KODI bisa selalu jalan up to date dan makin keren dan seru tentunya.

 

5.  Mungkin dari Anda semua ada yang ingin mengupgrade KODI 17.1 Krypton, apa mungkin berjalan baik di K1?

Kita pernah mencobanya dengan mengupgrade android ke 5.1.1 untuk K1 tetapi hasilnya tidak baik karena bukan officially ROM update, kita menggunakan custom ROM, sehingga ketidakstabilan terjadi, kadang looping di boot loader, kadang KODI 17.1 Tidak bisa start, kadang hang dan lain-lain.  Untuk itu kita menunggu officially ROM update dari pabrikan K1.

Bagaimana solusinya yang terbaik untuk K1 dengan KODI 17.1 saat ini?

Kita akan membuat dual boot loader, dimana KODI Krypton 17.1 yang terakhir berjalan di SDCARD (Micro SD), sehingga kita bisa pilih mau boot normal sepeeti biasa atau Boot melalui micro SD khusus hanya KODI Krypton 17.1.

Bagaimana caranya, untuk lebih jelas bisa mampir ke Forum kami:

Www.akacom.net/forum

Semoga bermanfaat.

Seberapa bagusnya K1 Android DVB-T2 (Digital TV)?

Begitu banyak Android set top box yang beredar di pasaran, tetapi disini yang akan dibahas oleh kami  K1 Android DVB-T2.  Apakah kelebihan alat ini dibanding begitu banyaknya set top box yang ada dipasaran?

Yang pertama, K1 ini memiliki DVB-T2 yang belum tentu dimiliki set top box lainnya, yaitu siaran Digital Broadcast Terestial versi 2, dikenal DVB-T2, yang merupakan siaran digital telivisi di Indonesia.  Kini siaran digital sudah mulai banyak di indonesia dan bahkan resolusi HD (High Definition), jadi tahu dong betapa bagusnya gambarnya?  Siaran digital HD akan menampilkan gambar tanpa bintik2 semut atau bayangan setan atau goyang2 seperti layaknya siaran analog, tapi jernih, jelas, tajam, dan kwalitas suara yang bagus, tentunya harus didukung antenna yang bagus juga sehingga akan mencakup banyak siaran HD yang tertangkap oleh alat ini, sayangnya belum semua siaran TV di Indonesia mempunyai kwalitas HD (benar2 HD, baru CNN Indonesia yang merupakah real HD).  DVB-T2 ini tidak menggunakan jaringan internet, asik bukan?

 

Yang Kedua, dengan adanya external Harddisk atau flash disk dengan kapasitas besar, kita dapat merekam (record) TV Digital dengan membuat jadwal perekaman ataupun langsung merekam siaran TV yang kita tonton saat itu.

 

Yang Ketiga, K1 ini mempunyai port USB 4 slot, sehingga kita bisa menambahkan external Harddisk (akan mempunyai storage besar untuk berbagai aplikasi dan untuk merekam siaran digital TV, keren bukan?  kita juga bisa gunakan mouse ataupun keyboard, dan usb media lainnya.

Yang ke 4 dari K1 ini, dilengkapi dengan aplikasi KODI yang siap pakai bukan hanya preinstall, apa itu? KODI merupakan media center terbaik didunia saat ini dengan beratus-ratus add on yang bisa ditambahkan.  Dengan adanya jaringan internet (melalui LAN port atau WIFI) dianjurkan LAN, kita bisa menonton berbagai film, movie, tv show, streaming TV dan lain-lain tanpa batas dan gratis pula, kebayang ga?

Coba Anda bayangkan, nonton film Drama korea, taiwan, china, japan, dan berbagai negara lainnya secara gratis, yang terbaru, film-film box office amerika juga hadir semua secara gratis, cartoon, animex, sport, news, entertainment, dan lain-lain deh yang tidak bisa disebutkan….haha, keren kan?

Namun kecepatan internet dan kestabilannya sangat dibutuhkan, sangat dianjurkan  minimum 10 mbps untuk streaming menghindari buffering.

THANKS TO KODI, EXODUS, ZEN, dan Add ON lainnya, you are the best…..I love it

Special Thanks to Dimitrology

 

Yang Kelima, K1 ini dilengkapi semua fitur mirroring dan streaming seperti Miracst, DLNA, AirPlay.  Anda bisa proyeksikan dari smartphone Anda ke TV dengan layar lebar tampilan yang ada di Smartphone secara wireless (tanpa kabel).

 

Untuk lebih jelasnya mengenai K1 ini, bisa nonton video berikut ini (kita tidak mendemokan mirroring pada video ini):

ANDROID DVB-T2 K1  ini dilengkapi dengan processor dukungan Quadcore (4 cores) keluaran Amlogic dengan speed Up to 1.5GHz, untuk processor tergolong cepat dan sangat baik kalau hanya untuk memainkan aplikasi semua diatas, bahkan mendukung H265 decode, namun DVB-T2 K1 dilengkapi hanya 1GB RAM dan 8GB ROM, untuk Android KITKAT dengan sisa RAM sekitar 270MB free (belum menjalankan aplikasi apapun, hanya untuk system), tergolong cukup baik.  Sedangkan ROM 8GB untuk firmware sekitar 3GB dan 5GB sebagai internal storage, ada baiknya menambahkan TF card (microSD) untuk tambahan storage.

Untuk lebih jelas firmware, cara upgrade firmware, modifikasi atau yang lainnya bisa mampir ke forum kita.

Have a nice day

 

Launch X431 V (Update Offline) Specific Serial Number

New Update 8 November 2016:

Cara Update bisa lihat disini: Update link

Bagaimana Reset dan Kalibrasi Smart Self-Balance Scooter (Hoverboard)?

Bila kita menemukan keanehan pada Smart Self-Balance Scooter (Hoverboard) yang kita miliki seperti tidak mau jalan, atau jalan sebelah roda saja atau tidak mau bergerak dan timbul bunyi beep walaupun battery dalam keadaan full Charged, atau yang lainnya.  Kita bisa mereset dan kalibrasi ulang (otomatis).

Caranya sangatlah mudah, pastikan Smart Self-Balance Scooter simetris dan tegak tidak miring kedepan atau kebelakang, seperti gambar ini:

Smart Self-Balance Scooter
Smart Self-Balance Scooter 8″

Selama melakukan reset dan kalibrasi posisi Smart self-balance scooter kita tidak boleh bergerak atau pindah posisi jaga tetap diam simetris.

Tekan Tombol power sampai led blinking (kedipan 2x), berarti Smart self-balance scooter melakukan reset dan diamkan sampai total 5 kali proses blinking (kedipan 2x), selesai sudah, mudah bukan?

Berikut video detailnya:

Selamat mencoba